oleh

Tahun Ini DKP Fokus Budidaya Ikan dan Rumput Laut Untuk Masyarakat Sula

Kepala DKP Kabupaten Kepulauan Sula Rahmat Sillia (foto ist/Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Ramhat Sillia, merencanakan tahun ini, lebih fokuslan pada budi daya ikan dan rumput laut untuk masyarakat Sula.

Di Sula saat ini, banyak tempat-tempat ikan yang harus dikembangkan oleh masyarakat Sula, karena kita lihat banyak ikan, sehingga kedepan itu kita lebih budidayakan ikan sama rumput laut, karena di Sula ini banyak tempat untuk dikembangkan,” Ungkap Rahmat Sillia saat ditemuk Lintas Malut belum lama ini.

Sementara untuk fasilitasi saat ini, kata dia, sudah memiliki karamba atau alat penangkapan ikan, yang harus di gunakan untuk budidayakan ikan dan sekarang ini ikannya sudah banyak mencapai sekitar 700 sampai 900 ton, jadi untuk tahun ini kita masih fukus pada dua sektor itu,” Jelas Rahmat.

“Ikan dan rumput laut ini sangat mudah untuk mendapatkan hasil, namun di sini yang menjadi kendala yakni tidak mudah untuk mengubah pola pikir masyarakat,”Katanya.

Rahmat berharap, semoga masyakat agar lebih sadar untuk meningkat budi daya ikan di Sula, karena demi kesejahterakan masyarakat.

Untuk lokasi budidaya tambak ikan dan rumput laut, kata dia, sementara kita target di Pulau Sanana tepatnya di Desa Bajo, Desa Fukweu, serta Desa Wainin Kecamatan Sanana Utara selain itu Pulau Mangoli di antaranya di Desa Pas Ipa, Desa Paslal, Desa Wai sum, hingga ke Desa Pastabulu itu merupakan tempat strates budi daya ikan dan rumput laut,”Tutup Rahmat.(Mr.f)

Komentar