oleh

Tahun Ini Pembukaan Badan Jalan Lingkar Taliabu Tuntas

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus (foto:Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Hi Aliong Mus, akan memenuhi janjinya saat kampanye sebagai calon Bupati Taliabu pada 2016 lalu.

Orang nomor satu di Pulau Taliabu ini tak pernah luput dari janji politilnya, terutama janji pembuatan jalan lingkar Kabupaten Pulau Taliabu. Bahkan dirinya dirinya siap didemo setiap hari jika janji tersebut tidak dapat direalisasikan hingga akhir 2019 mendatang.

” Kan saya sudah pernah bilang di beberapa kali pertemuan itu, kalau sampai 2019 jalan belum lingkar silahkan demo saya setiap hari,” Ujar Bupati Taliabu Aliong Mus saat ditanyai sejumlah wartawan di Kantor Bupati Taliabu senin (25/3/2019).

Menurut Bupati Aliong Mus bahwa, jalan yang dijanjikan batas 2019 itu hanyalah pembukaan badan jalan bukan jalan aspal, karena kata tuntas yang dimaksudkan adalah baru sekedar pembukaan badan Jalan saja sebab untuk pengaspalan jalan lingkar Taliabu terlalu membutuhkan biaya besar yang tidak bisa mengandalkan APBD sehingga dibutuhkan aliran dana dari Pusat,

” Oh tidak bisa aspal tahun ini, kalau aspal itu hayalan terlalu tinggi. Kita bukaan badan jalan saja dulu, minimal motor sudah bisa lewat. dari 4 kilo meter dikali dengan Rp 2,7miliar cona dihitung sudah kira – kira duitnya itu brapa tentunya besarkan,? Ucap Bupati saat ditanya aspal lingkar Taliabu.

Dia mengatakan anggaran kita sangatlah minim, meskipun begitu saya akan melakukan lobi-lobi anggaran di pusat agar kedepan jalan bisa di aspal sehingga sama dengan Kabupaten lain yang ada di Indonesia, khusunya infrastruktur jalan,” Kata Bupati Aliong.

Lanjut Bupati, APBD Taliabu dalam satu tahun saja tidak cukup jika digunakan pengaspalan jalan lingkar Taliabu sehingga dibutuhkan sentuhan Pemerintah Pusat. Untuk itu masyarakat pulau Taliabu dapat bersabar sebab pengaspalan jalan lingkar Taliabu sudah dikoordinasikan kepada presiden untuk mendapatkan kucuran APBN hingga 1,2 triliun.

” Saya sudah ketemu Presiden untuk mendapatkan anggaran DAK tahun 2019 dan APBN untuk membantu proses Pembangunan jalan lingkar Pulau Taliabu aspal. dan hasil pertemuan dengan presiden itu Rp 1,2 triliun, termasuk dengan Pembangunan Bandara Taliabu sebesar Rp.350 miliar,” Cetus Bupati Aliong. (As)

Komentar