oleh

Tak ada Rencana Naikkan Gaji Honorer

-EKONOMI-75 views

TERNATE, Lintasmalut.net  – Desakan DPRD Kota Ternate agar pemkot menaikkan gaji honorer, terutama guru honorer masih dipikir-pikir oleh pemerintah. Pasalnya belum ada rencana menaikkan gaji honorer tahun depan. “ Belum ada rencana, nanti kita sesuaikan lagi dengan kondisi keuangan,” kata Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman saat dikonfirmasi, kemarin (11/11).

Sekretaris Kota Ternate M Tauhid Soleman menyampaikan hal yang sama. Menurut Tauhid, meski tahun depan Upah Minimum Kota (UMK) Ternate naik menjadi Rp 2,6 juta, bukan berarti gaji honorer juga ikut naik. Sebab untuk menaikkan gaji honorer harus dipertimbangkan dengan kondisi keuangan daerah. “ kalau kondisi keuangannya belum bisa kita tidak bisa paksa. Tapi kalau memungkinkan untuk dinaikkan maka akan kita lakukan,” terang mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ini.

Menurutnya, pemkot belum berencana menaikkan gaji honorer karena masih mempertimbangkan kebijakan pemerintah pusat yang meniadakan honorer. “ Karena itu masih kita pertimbangkan,” tutup sekkot.

Sumber : Malut Post

Komentar