oleh

Tak Bisa Andalkan PAD Pemkot Harap Dana Pusat Untuk Bangun Daerah

TERNATE, Lintasmalut.net Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Ternate butuh dana yang parkir di pusat untuk melaksanakan pembangunan karena tidak bisa mengandal Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak mencapai target.

Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) agar profossional dan optimal dalam pengelolaan serta meningkatkan sumber-sumber PAD, sehingga target yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat tercapai secara maksimal, sehingga bisa membiayai pembangunan yang ada di daerah ini,” jelas Merlisa kepada wartawan kamis (6/12/2018)

Menurut Merlisa, realitas kebutuhan dan tuntutan pembangunan yang tak sebanding dengan kemampuan keuangan daerah, sehingga perangkat daerah dituntut mampu melakukan inovasi dan terobosan baru.

“kemampuan untuk mendapat anggaran pembangunan yang bersumber dari pendapatan lain, baik dari Pemerintah Provonsi mau pun Pemerintah Pusat ini harus dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” kata Merlisa

Selain itu kata Merlisa, dampak dari menurunnya harga pada beberapa komuditas pertanian di wilayah Provinsi Maluku Utara yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat.

Untuk itu perlu adanya intervensi Pemerintah Daerah dalam melakukan langkah-langkah penanganan yang konkrit dan kebijakan untuk melahirkan solusi,” paparnya. (mtg)

Komentar