oleh

Tak Miliki Anus, Arief Dirujuk ke Rumah Sakit Gatot Soebroto

Muhammad Arief bersama orang tua saat di Bandara (foto Ivan/Lintasmalut)

LABUHA- Muhammad Arif, anak berusia 1 tahun tiga bulan, anak dari pasangan suami istri Adrian Samsudin dan Nurhelmi Muhrin asal Desa Papaceda Kecamatan Gane Barat  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terpaksa dilarikan untuk dirujuk ke Rumah Sakit  Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, agar mendapat penanganan cepat karena,  usus besarnya keluar dari perut.

Diketahui, semenjak lahir Muhammad Arif mengidap penyakit tidak memiliki anus sehingga dilakukan operasi pembuatan anus beberapa bulan sebelumnya, kemudian dengan adanya bencana alam gempa bumi saat mengungsi ke tempat aman sehingga luka bekas operasi tersebut terbuka, dengan minimnya fasilitas kesehatan sehingga luka tersebut dibiarkan dan semakin lama semakin membesar hingga usus keluar dari sayatan luka.

Anak 1,3 tahun ini, awalnya dilarikan dari lokasi pengungsian di Desa Pasipalele ke Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat, namun tidak dapat ditangani sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha,  untuk mendapatkan penanganan. Hanya saja,  pasien tidak dapat ditangani sehingga harus dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, agar dapat ditangani.

Muhammad Arif,  bersama kedua orang tuanya diangkut menggunakan Helicopter Mi-8 (RA-22583) dar Bandara Oesman Sadik Labuha,  menuju Jakarta melalui Bandara Babullah Ternate.

Selain kedua Orang tuanya, yang mendampingi terlihat juga LO BNPB Pusat Kolonel Inf. Ayub Akbar,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara, Ridwan juga ikut mendampingi. (van)

Komentar