oleh

Takut Diblokir, Disdukcapil Pultab Kembali Mobile

Ilustrasi Rekaman E-KTP

BOBONG, Lintasmalut.net – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan perekaman data E-KTP bagi warga Kabupaten Pulau Taliabu dengan cara melakukan mobile ke desa dan kecamatan secara bergantian.

Hal ini dilakukan menyusul intruksi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan mengambil tindakan tegas kepada penduduk dewasa usia diatas 23 tahun yang belum memiliki KTP elektronik.

“Batasnya hingga 31 Desember ini bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP akan dilakukan pemblokiran, nanti apabila telah diblokir maka warga tersebut tidak bisa mengakses apapun bila tidak melakukan perekaman e-KTP dari sekarang,”jelas Kepala Disdukcapil Pemkab Pulau Taliabu Maslan, Jumaat (14/12/18) belum lama ini.

Ia menambahkan, penduduk Pulau Taliabu telah melakukan perekaman e-KTP kurang lebih 97 persen dari 37.000 wajib e-KTP di Taliabu, per 31 Novermber. Hingga itu berbagai upaya telah ditempuh pihaknya untuk mengajak warga agar memiliki e-KTP.
“Target perekaman penduduk sesuai intruksi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) insyaallah terpenuhi. Hingga itu, mobile ke desa dan kecamatan terus dilakukan selama desember ini,”katanya.

Tentunya, dengan masih banyaknya penduduk yang merekam e-KTP, ia mengharapkan warga segera datang ke kantor Disdukcapil atau kantor Desa setempat sambil menunggu para petugas perekam dari Disdukcapil.

“Upaya kita tentunya terus melakukan pelayanan baik di kantor maupun secara mobile,” ucapnya. (rdx)

Komentar