oleh

Taliabu Rawan Politik Uang, Bawaslu Intes Pengawasan

-POLITIK-32 views
Rapat Koordinasi Bawaslu, KPU Pulau Taliabu dan Stekolder (Foto:Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Memasuki minggu tenang pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu terus intens melakukan pengawasan karena Taliabu diangap sangat berpotensi rawan politik uang.

“Berdasarkan laporan penyelenggara kita di tingkat bawah seluruh Kecamatan itu Taliabu berpotensi pelanggaran pemilu terutama Politik uang,” Ungkap Ketua Bawaslu Pulau Taliabu Adidas La Tea, dalam rapat fasilitasi dan koordinasi pengawasan dan pemungutan suara pada Pemilu 2019 yang berlangsung di Kantor Desa Bobong (13/4/2019) Sabtu malam.

Meski demikian kata Adidas, sejauh ini Bawaslu belum menemukan bukti yang cukup kuat untuk menindak tegas politik uang, namun berdasarkan informasi yang berhasil dikantongi, memasuki masa tenang pemilu 2019 ini potensi politik uang sangat rawan. bahkan ada salah satu Desa yang sudah diketahui akan menjadi sasaran politik uang , seperti di Desa Karamat menjadi sentra tim sukses yang akan menjadi sasaran serangan fajar.

“Penyelenggara kita belum bisa menemukan dan tidak ada laporan dari masyarakat tetapi berdasarkan informasi yang berkembang dimasyarakat potensi politik uang itu akan terjadi di saat masa tenang, bahkan ada rumah warga yang akan di jadikan sebagai sentra untuk melakukan politik uang,” ujarnya

Untuk mengantisipasi potensi kerawanan tersebut, Kata Adidas Bawaslu secara berjenjang pada masa tenang ini akan melakukan patroli pengawasan politik uang, pihaknya meminta agar semua komponen untuk terlibat bersama termasuk peserta Pemilu, untuk secara bersama-sama mengawal agar tidak politik terjadi politik kotor tersebut,” Tandasnya. (As).

Komentar