oleh

Tangis Haru Rizhali Saat Pisah Sambut Satker di BWS Malut

Rizhali Triutomo Sahan saat menyampaikan pesan dan kesan pada acara pisah sambut Satker BWS Malut (foto/ist/Alan)

TERNATE – Acara pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Rabu (6/3/2019) kemarin pukul 10:30 WIT. Menjadi momen terahir bagi Rizhali Triutomo Sahan menjalankan tugasnya sebagai Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJPA) Balai Wilayah Sungai (BWS) Malut.

Hiruk pikuk yang disampaikan Rizhali saat diatas podium ketika menyampaikan pesan dan kesan selama bekerja di Balai BWS, menggugah hati para hadirin yang tak lain dari kerabat dan handaitolanya, menyaksikan air mata Rizhali mulai berguguran, suasan sontak hening seketika. Curahan hati Rizhali menyelimuti acara pisah sambut, haru tangis pun menyertai kerabat dan para rekan kerjanya.

Sosok Rizhali memang dikenal sangat dekat dengan para staf dan Kepala Balai BWS, aktivis, LSM, dan insan pers, bertugas kurang lebih 17 tahun mulai dari Sub (SDA)  di Dinas PUPR Malut hingga menjadi Satker BWS terbilang sukses berkat doa orang tua dan dukungan rekan kerja.

“Di tahun 2000 ibu saya merintahkan saya untuk mengikuti tes CPNS, namun saya menolak, tapi karena ini perintah orang tua saya pun mengikuti seleksi Tes CPNS dan alhamdulilah atas doa dan niat baik akhirnya saya di terima saya pun masi menolak, namun karena ini do’a orang tua dan orang tuapun mampu melihat bahwa suatu saat ada sesuatu yang baik untuk saya,” Ucap Rizhali dengan nada tangis.

Meski kesan dan pesan disampaikannya menyelimuti air mata, namun terlihat tegar karena Rizhali sosok yang kuat
“Ketika saya dinyatakan lulus dalam seleksi sebagai PNS, saya langsung di tugaskan di Sub  (SDA)  Dinas Pekerjaan Umum Maluku Utara, dari sinilah alhamdulillah saya bertemu dengan teman-teman di kantor ini, sungguh ini bagi saya, sangatlah berat untuk melupakan sejarah kita hampir 17 tahun kita bersama dalam pekerjaan meski kesibukan dan waktu menghakimi kita namun saya sulit untuk melupan Kebersamaan meski saya jauh namun hati saya tetap disini di BWS Malut,” Ungkapnya.

Saat memberikan sepata kata terahir. Rizhali tak sanggup menahan tangis haru dan meneteskan air mata, bagi dia sangat berat melupakan sejarah saat berada di BWS Malut namun itu merupakan sebuah keseharusan yang harus di jalani demi karirnya, rekan kerja dan pegawai yang hadirpun ikut terharu dan meneteskan air mata.

Acara pisah sambut diakhiri dengan serah terima jabatan dari Rizhali Triutomo Sahan kepada Mustafa Satker PJSA BWS Malut yang baru.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BWS Malut Ir. Abdul Muis, Pejabat Satker, PPK serta pegawai lainnya (Alan/red)

Komentar