oleh

Target WTP, BPPKAD Pulau Taliabu Gelar Bimtek di Jakarta

JAKARTA – Untuk memantapkan sistem pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik, Pemerintah Daerah Kabupaten  Pulau Taliabu melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Kegiatan tersebut,  melibatkan seluruh bendahara barang dan pengeluaran di dalam  lingkungan  Pemkab Pulau Taliabu.

Bimtek yang digelar tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST di Hotel Oasis Amir Jakarta Pusat serta dihadiri oleh  Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI   dengan mengusung tema : ” Penatausahaan Keuangan Daerah”, Rabu (31/7/2019).

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan, pengelolaan keuangan daerah sangat  penting karena  merupakan konsekuensi logis dari perimbangan keuangan antara pusat dan daerah. Bahkan, pengelolaan keuangan daerah harus berpegang pada prinsip – prinsip pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik sebagaimana yang diisyaratkan dalam peraturan perudang – undangan yang berlaku.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada kita semua dan peserta Bimtek bahwa pengelolaan keuangan daerah merupakan  urat nadi dari pelaksanaan penyeleggaraan Pemerintah Daerah, sehingga jika pengelolaannya baik maka akan menuai hasil yang baik,” katanya.

Lanjut  Aliong Mus, pemantapan pengelolaan keuangan daerah menjadi sebuah tujuan bersama pemerintah daerah, terutama dalam sebuah sistem pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi.  Tentunya, dengan harapan besar melalui Bimtek yang di selenggarakan oleh BPPKAD Kabupaten Pulau Taliabu bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri RI melalui Dirjen Keuangan Daerah dapat menuai  hasil yang baik demi kemajuan sistem pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Untuk itu, saya berharap agar  narasumber dapat memberikan bimbingan terhadap peserta Bimtek sehingga dapat memahami secara benar apa yang menjadi tujuan yang akan dicapai melalui kegiatan bimtek di maksud. Satu sisi, kita bisa meraih predikat dari WDP menjadi WTP nantinya,” harapnya. (As/ADV)

Komentar