oleh

Temu Akbar Alumni Syariah IAIN Ternate 2002-2019 Bakal Digelar

TERNATE – Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate bakal gelar temu alumni akbar IAIN 2002- 2019 pada pertengahan bulan Januari 2020 mendatang di Ternate.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Dr. Basaria Nainggolan mengatakan, rencana digelarnya temu alumni IAIN Ternate ini sebelumnya telah disepakati oleh Kampus. Hanya saja, belum terkonsolidasi ke semua alumni, sehingga dalam waktu dekat Kampus akan mengeluarkan SK kepanitiaan untuk dapat bekerja.

“Panitia yang telah dibentuk bekerja dalam waktu dekat untuk menginformasikan kepada seluruh alumni disemua tingkatan mulai dari angkatan 2002 hingga 2019 sehingga dalam penyelenggaraan nanti seluruh alumni banar-benar dapat hadir pada kegiatan yang rencanannya akan dilaksanakan pada pertengahan Januari nanti,” katanya saat ditemui di Kampus IAIN Ternate, Selasa (26/11).

Basaria menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan Temu alumni ini sebagai ajang temu kangen sesama alumni dan seluruh dosen IAIN Ternate guna mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Sebagai ajang pertukaran informasi dan sharing pengalaman dari sesama alumni, merintis jaringan kerja yang kuat dan membangun sinergi yang positif antar sesama alumni,” jelasnya.

Dia juga berharap, dengan dilaksanakan temu alumni ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan sesaat, melainkan dapat memberikan manfaat positif.

“Alumni juga dapat berkontribusi untuk kemajuan Fakultas Syariah dan ekonomi Islam melalui pemikiran-pemikiran dan informasi demi kemajuan almamater,” harapnya.

Rencana dilaksanakannya temu alumni ini mendapat respon positif dari beberapa alumni, salah satunya dari alumni angkatan 2002 Muhjir Nabiu. Menurutnya, temu alumni ini sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kita dapat saling mengenal satu sama lain dan bertukar informasi dari berbagai profesi dan kesibukan alumni masing-masing,” ungkapnya. (Alan)

Komentar