oleh

Temui Kepala BNPB, Bupati Bahrain Usulkan 7 Kebutuhan Mendesak Di Lokasi Pengungsi

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat bertemu Kepala BNPB Pusat (Foto Istimewa/Lintasma)

LABUHA- Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, Selasa (31/07) kemarin menemui Kepala BNPB Pusat Letjen. TNI Doni Munardo di Graha BNPB Jakarta untuk menyampaikan sejumlah kebutuhan daerah yang dibutuhkan pasca gempa yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (14/07) lalu.

Kunjungan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba di BNPB Jakarta diterima dengan baik dan disambut dengan hangat. Dikesempatan itu mereka berdiskusi dan Bupati Bahrain Kasuba menyampaikan beberapa usulan kepada Kepala BNPB Pusat Letjen. TNI Doni Munardo,  ayah dari tiga anak ini terkait dengan proses penanganan pasca gempa dan setelah ditutup nya masa tanggap darurat beberapa waktu lalu.

Diketahui, ada 7 usulan yang disampaikan Bupati kepada Kepala BNPB pusat yakni, memohon kepada BNPB untuk memberikan dukungan dalam proses masa transisi pasca gempa dengan menurunkan 1 unit helikopter.

“Kehadiran helikopter ini sangat membantu dalam proses distribusi bantuan kepada korban gempa, terkhusus kepada daerah-daerah yang tidak dapat di jangkau dengan jalur darat maupun laut, “tandas Bahrain

Lanjut Bahrain, dirinya juga memohon bantuan kepada BNPB Pusat untuk memberikan bantuan alat telekomunikasi berupa telepon satelit untuk 38 desa. Kemudian, memohon bantuan kepada BNPB Pusat 4 armada kapal laut atau speedboat yang bermuatan besar. Menyampaikan permohonan bantuan kepada BNPB Pusat untuk membangun dermaga di Desa Gane Dalam. “Permohonan yang disampaikan itu karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi pengungsian, “imbuhnya

Lebih jauh orang nomor satu di Halsel ini mengatakan, pihaknya juga memohon dan mengusulkan kepada BNPB membangun beberapa ruas jalan di daerah-daerah yang Terdampak gempa. Kemudian, mengusulkan kepada Pemerintah untuk memberikan penerangan di daerah-daerah Terdampak gempa dan memohon kepada pemerintah untuk menyediakan air bersih di daerah-daerah terdampak gempa.

“Saya merasa sangat senang karena, Kepala BNPB Pusat merespon dengan baik semua usulan yang saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan memberikan kemaslahatan dan menjadikan solusi kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Kabupaten Halmahera Selatan.  Saya juga memohon doa dan dukungan semua pihak supaya apa yang kita semua harapkan dan butuhkan bisa segera di permudah untuk memenuhinya, “tutup Bahrain (van)

Komentar