oleh

Tenaga Kerja Asing di Malut Terbanyak Halsel, Ini Jumlahnya

TERNATE, Lintasmalut.net – Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan dan masuk di wilayah Maluku Utara hingga 2018 tercatat sebanyak 954 orang.

Mereka tersebar diantaranya Kota Ternate 15 orang, Tidore 1 orang, Kabupaten Halmahera Selatan 862 orang, Kabupaten Halmahera Barat 11 orang dan Kepulauan Kepulauan Sula 65 orang.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kelas 1 TPI Ternate, Kamali mengatakan, ratusan TKA yang masuk di Maluku Utara melalui wilayah kerja Kantor Imigrasi Kota Ternate ini, seluruhnya memiliki ijin kerja dan TKA ini sebagian besar berasal dari Cina RRC disusul Korea.

“Ijin kerja para TKA ini bervariasi, ada yang tiga bulan, ada juga yang setahun, dan adapula enam bulan, setelah itu diperpanjang. Sampai pekerjaan mereka sudah selesai mereka Balik ke Negara mereka masing masing,” kata Kamali diruang kerjanya, Rabu (21/11/2018)

Adapun perusahaan katanya yang mempekerjakan TKA di Malut antara lain, PT Pusaka Jaya Internasional, PT Fajar Bhakti Lintas Nusantara, PT Mulia Prima Permai, PT. Gane Permai Sentosa, PT Jinchuan Gruop Engineering, PT Wanatiara Persada, PT Servindo Jaya Utama, PT Adidaya Tangguh, PT Alam Bumi Enterprise, PT Sanana Pelangi Indonesia, PT Karya Alam Bahari, PT Kusu Island Resort, PT Sali Bay Resort, PT Maluku Utara Fisheries, PT Gelora Mandiri Membangun, PT Force Join Contruction, PT Mega Surya Pertiwi, PT Metalurgical Corporation.

Sumber: Beritamalut

 

Komentar