oleh

Terdakwa Narkoba Divonis 4,3 Tahun

-HUKRIM-63 views
Kantor Pengadilan Negeri (PN) Ternate

TERNATE – Pengadilan Negeri (PN) Ternate menjatuhi hukuman 4 tahun dan 3 bulan penjara kepada Ilham alias Il, terdakwa kasus narkoba pada sidang kemarin (8/11). Terdakwa dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu jenis ganja.

Terdakwa juga diperintahkan untuk membayar denda sebesar Rp 800 juta dengan ketentuan apabila terdakwa tidak membayar denda tersebut akan diganti dengan pidana 6 bulan penjara.

“Mengadili, menyatakan terdakwa telah terbukti  secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana memiliki narkoba golongan satu. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 3 bulan,” tegas Hakim Moehammad Pandji Santoso.

Menurut hakim, perbuatan terdakwa telah terbukti melanggar Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Hakim juga menetapkan barang bukti berupa dua linting ganja yang ditemukan pada diri terdakwa itu dirampas untuk  dimusnahkan oleh negara.
Mendengar putusan majelis hakim itu, terdakwa melalui penasehat hukumnya, Iswanto mengatakan menerima putusan tersebut. 

Sumber : Malut Post

 

 

Komentar