oleh

Terkait Aktifitas Cafe, Pemilik Dinilai Tidak Beretika Secara Kemanusiaan

Ketua YBH Justice Indonesia Cabang Halsel Ongky Nyong (Foto Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Terkait pengakuan pemilik cafe yang mengakui usahanya masih beroperasi ditengah suasana duka atas musibah saat ini dinilai tidak beretika secara kemanusiaan.

Ketua Yayasan Bantuan Hukim (YBH) Justice Indonesia Cabang Halmahera Selatan, Ongky Nyong kepada wartawan media ini mengatakan, musibah gempa yang melanda Halmahera Selatan memberikan hikmah buat warga halmahera selatan. Sebab, musibah ini tanpa sepengetahuan kita secara akademik tentang penyebab musibah gempa.

“Ada kekuatan spiritual abstrakt yang membangkitkan kesadaran hati bagi setiap orang yang beragama tentang apa hikmah dibalik musibah ini. Tentunya ini teguran bagi kita yang selama ini kita masih keluar dari struktur kehidupan yang diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa, “tandasnya

Lanjut Ongky mengatakan, ditengah duka yang mendalam saudara-saudara kita khususnya mereka yang sampai saat ini masih ditempat pengungsian, tentu banyak mengundang rasa solidaritas kemanusiaan dari berbagai pihak berdatangan menyentuh dan menghentikan tangis mereka, maka seharusnya kita lebih sadar akan suasana ini.

“Terkait dengan sejumlah cafe yang masih beroperasi ditengah suasana duka musibah saat ini adalah sangat tidak beretika secara kemanusiaan. ini adalah bentuk mental spiritual yang tidak sehat dalam kehidupan beragama maka hal ini tidak bisa dibiarkan. Saya berharap Pemerintah wajib mengambil langkah secara serius dan cepat agar cafe tersebut tidak lagi beroperasi dan ini tuntutan sebuah rasa kemanusiaan, “pinta Ongky. (van)

Komentar