oleh

Terkait Kebutuhan Tenaga PNS, Bupati PULTAB Kunjungi MENPAN-RB

JAKARTA, LM — Ada kabar baik bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ikut pada rekrutmen di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu. Dimana, Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus lansung melakukan perjalanan dinas ke Jakarta guna berkordinasi dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syarifudin terkait proses tes berbasis CAT serta nilai standar kelulusan terbilang cukup tinggi.

Pertemuan berlansung di ruang kerja KemenPAN-RB, senin (12/11/2018) itu menghasilkan beberapa penjelasan yakni ; standar nilai kelulusan CPNS ( Passing Grade) akan diturunkan, serta sistem kelulusan berdasarkan perengkingan nilai.
“Pertemuan itu membahas beberapa hal. Saya menyampaikan masukan ke pak menteri, bahwa untuk memenuhi kebutuhan tenaga PNS daerah, kiranya dapat  menurunkan nilai passing grade,”kata Hi. Aliong Mus.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan sejumlah persoalan maupun kebutuhan di Kabupaten Pulau Taliabu, khususnya terkait kuota CPNS

.“Syukur alhamdulillah masukkan kami diterima pak menteri untuk dijadikan bahan pertimbangan yang akan disampaikan ke Panitia Seleksi Nasional CPNS,” ungkapnya.

Lanjut Aliong, meski baru pertama kali melakukan penerimaan CPNS dan lansung diperintahkan menggunakan sistem CAT.

“Kita ketahui bersama bahwa dari 1.521 orang, hanya 8 orang yang mencapai passing grade. Sementara kebutuhan CPNS Pulau Taliabu sebanyak 450 orang,” tutupnya. (Red)

Komentar