oleh

Ternate Premier League Bakal Dihelat 14 November

TERNATE – Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengasah kemapuan serta mendorong generasi pesepak bola kota Ternate, Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Ternate bakal menggelar pertandingan sepak bola Ternate Premier League (TPL) 2020-2021.

Lebih dari 16 tim yang merupakan anggota Askot Ternate turut ambil bagian dalam kompitisi yang direncanakan kick of pada 14 November 2020 mendatang. Kejuaraan seperti ini bisa menjadi wadah memasyarakatkan olahraga selain membina bibit-bibit pesepak bola.

Ketua Panitia, Nyong Barakati mengatakan, selain mengembangkan sepakbola sebagai olahraga prestasi, program Askot PSSI Ternate juga akan mengembangkan olahraga ini sebagai olahraga prestasi.

“Insya Allah kita akan gelar pada 14 november nanti. Ini merupakan agenda Askot Ternate yang telah dirumuskan dalam rapat kerja,” katanya, Selasa (27/10/2020).

Dia menyebut, tim yang akan ikut dalam TPL adalah merupakan anggota tetap (Voters) Askot PSSI Ternate. “Selain itu kita rencananya hanya 16 tim, akan tetapi tak menutup kemungkinan jumlah ini bertambah, kita masih melihat kesiapan tim,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan IPL. Lanjut Nyong Barakati, untuk umur dikhususkan pada usia pembinaan dari usia 18 sampai 22, ditambah usia senior bebas usia, untuk usia senior diatas U-23 adalah sebagai motivator dan menambah kekuatan tim agar lebih menunjukan kualitas pertandingan.

“Kita focus usia pembinaan tetapi dalam tim juga ada ditambah beberapa senior yang usiannya 23 tahun, dan kehadiran pemain senior agar lebih memotivasi para junior,” pungkasnya. (Red)

Komentar