oleh

Terseret Banjir Selama 4 Jam, Sunarto Ade Ditemukan Selamat

Kapolsek Jailolo Selatan, Joni Aryanto Bersama Warga Setempat Saat Menemukan Sunarto Ade (Kaos Merah) Yang Terseret Banjir (Foto:Bur/Lintasmalut.net)

JAILOLO – Sunarto Ade (35) warga Desa Bobaneigo, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) hanyut terseret banjir bersama sepeda motor yang dikendarainya, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Kapolsek Jailolo Selatan, Joni Aryanto mengatakan, pengendara yang terseret banjir tersebut adalah warga Desa Bobaneigo.

“Dia mengendarai motor dari jailolo dengan tujuan ke bobaneigo bersama beberapa temannya,”kata Kapolsek saat dilokasi kejadian.

Insiden terjadi sekitar pukul 20.00 WIT, Sunarto Ade bersama beberapa temannya dari Jailolo menuju Bobaneigo, saat sampai di Desa Raten motor Sunarto Ade yang dikendarainya mogok, diduga busi mesin terkena air hujan dan Sunarto mendorong motornya dengan kondisi lampu motor sedang mati, Sunartopun tidak mengetahui kalau di depan ada arus banjir luapan kali jembatan I di jalan Trans Halmahera perbatasan antara Desa Domato dan Desa Moiso yang sangat kuat sehingga Sunarto terseret banjir bersama motor yang dikendarainya.

“Sesampainya di lokasi banjir, Karna Sunarto Ade motornya dalam keadaan mogok sehingga lampunya tidak menyala, Sunarto Ade tidak mengetahui kalau didepannya ada arus banjir sangat kuat yang melintasi di jalan sehingga mengakibatkan sunarto terseret,”jelas Kapolsek.

Kapolsek menyebut, selama pencarian kurang lebih 4 Jam bersama warga setempat, tepatnya pukul 12.30 WIT, Sunarto Ade pengendara motor Yamaha Jupiter dengan nomor Polisi DG 5644 KD ditemukan dalam keadaan selamat bersama motor yang dikendarainya.

“Yang terpenting si pengendara sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Sementara teman Sunarto Ade, Josan Bago mengucapkan, sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dan warga setempat yang ikut melakukan pencarian.

“Terima kasi Pak Kapolsek bersama masyarakat setempat atas bantuannya sehingga teman saya ditemukan dalam keadaan selamat,”ucapnya. (Bur)

Komentar