oleh

Tidak Transparan Soal DD, Kades Pelita Didemo Mahasiswa

HALSEL – Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Himpunan Pelajar Mahasiswa Ambatu Pelita (HIPMAP) lakukan aksi demonstrasi di depan kantor Desa Pelita, Kecamatan Mandioli Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (26/6/2020).

Dalam aksi itu, masaa mendesak Kades Pelita, Sabrun Usman agar segera mundur dari jabatannya karena dinilai tidak transparan soal pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dari Tahun 2017 hingga 2020.

Ketua HIPMAP, Sunarto Hasan mengatakan, Kades Sabrun Usman dinilai tidak transparan terkait pengelolaan dan penggunaan anggaran DD dari tahun 2017, 2018, 2019 hingga 2020.

“Hingga saat ini Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa tidak transparan terkait pengelolaan DD. Padahal, Pemdes dituntut untuk selalu transparan terhadap masyarakat,” katanya kepada lintasmalut.co.id, usai aksi via pesan WhatsApp.

Sunarto juga meminta agar Kepala Desa Pelita Sabrun Usman mundur dari jabatannya jika tidak mampu mensejahterakan warga Desa Pelita.

“Jika masalah ini terus dibiarkan tanpa direspon maka kami siap untuk melakukan tindakan anarkis, dan sikap kami selanjutnya meminta kepala Desa agar mundur dari jabatannya sebagai kades,” tandasnya. (Bar)

Komentar