oleh

Tiga Ketua DPD Golkar Diganti, Alien Mus: Itu Bukan Keputusan Saya

Ketua DPD I Partai Golkar, Alien Mus saat diwawancarai awak media (Foto:Alan/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar, Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi mengantikan tiga jabatan Ketua DPD II Kabupaten/Kota dan mengangkat tiga jabatan pelaksanaan tugas (Plt) Ketua DPD II.

Pergantian tersebut melalui Rapat Pleno Khusus, Pengambilan Keputusan Pemilihan dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara yang dipimipin langsung Ketua DPD I Alien Mus bersama Wakil Sekertaris Jenderal (Wakasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Herman B. Hayong di Kantor DPD I Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis (11/7/2019).

Berdasarkan keputusan DPD I Malut nomor :0099/DPD/Golkar-MU/VII/2019 tentang memberhentikan Anas Ali selaku Ketua DPD Golkar Kota Tidore Kepulauan serta mengangkat Suldin Falabessy sebagai pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar Kota Tidore Kepulauan masa bhakti 2016-2021.

Penyerahan SK secara simbolis dari Ketua DPD I kepada Suldin Falabessy Plt DPD II Kota Tidore

Ketua DPD I Alien Mus mengatakan, pergantian ini melalui rapat evaluasi Partai dan itu forum yang meminta kepada DPD I untuk segera mengevaluasi tiga DPD.

“Itu bukan keputusan saya pribadi, ini memang ada anggaran dasar anggaran rumah tangganya, ada kriteria-kriteria yang dijadikan acuan dan tidak ada unsur apa apa,”katanya kepada awak media usai rapat, Kamis (11/7) pukul 14.30 WIT.

Selain Ketua DPD II Tidore. Sambung Alien, Ketua DPD II Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Ketua DPD II Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) juga digantikan.

“Untuk ketua DPD Halbar, Samad Moid digantikan dengan Plt Zakir Mando yang juga selaku wakil bupati Halbar dan DPD Haltim, Idrus E Manengke digantikan dengan Plt Arifin Djafar yang juga menjabat selaku sekertaris DPD I,”ungkapnya. (Alan)

Komentar