oleh

Tiga Petinju Halut Ikut Kejurnas di Cibinong Bogor

TOBELO  , LM – Tiga petinju asal Halamahera Utara dari Sasana Nusantara Boxing Camp akan menjadi wakil Maluku Utara  dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju junior-youth yang berlangsung di Cibinong Bogor, Jawa Barat, Senin (17/09/2018) mendatang.

Ketiga petinju amatir tersebut satu di antaranya alet putri yakni Santy Kasengke (14)  SMP Nusantara Wosia kecamatan Tobelo Tengah, sementara dua lainnya, Paulus Tampilang (15) SMA Pertanian Wosia dan Carlos Elias Tupan (15) SMA Negeri 6 Halut.

Pelatih sasana Nusantara Boxing Camp, Novi Paparang mengatakan tiga atlit tinju Halut lolos mengikuti Kejurnas setelah melewati seleksi di Pertina Provinsi Maluku Utara.

“Mereka sekarang ada dalam pemusatan latihan di Pertina Malut,” kata  Novy Paparang, Senin (12/09/2018).

Ia sangat yakin tiga petinjunya itu mampu meraih prestasi maksimal di ajang ini.

‘’Kalau lihat semangat para atlet, saya yakin mereka akan meraih hasil maksimal. Sebab ketiga petinju akan menunjukan kemampuan mereka,” ujaranya.

Karena itu, ia memohon dukungan  doa dari masyarakat Halut dan Pemda kepada tiga atlit tinju yang akan mewakili Malut di Kejurnas nanti.

“Kami hanya meminta doa dari masyarakat dan Pemda untuk keberhasilan atlit kami,” pintanya.

Untuk diketahui, Sasana tinju Nusantara Boxing Camp dengan managernya Jhony Sondak (Ko Cong), telah banyak mengoleksi medali di ajang pertandingan tinju, seperti prestasi yang ditorehkan oleh Carlos Elias Tupan, medali emas Wali kota Cup Manado 2017 kemudian medali perak piala ketua PP Pertina Joni Asadoma Sanger 2018 main di 42 Kg yunior krmudia. Paulus Tampilang 52 kg medali emas Porprov Malut 2017, medali perak Popda Ternate 2018 sedangkan  Santy Kasengke 48 kg atlit tinju putri meraih medali perunggu Popda Ternate 2018, medali perak piala ketua PP Pertina Joni Asadoma. (sumber: halmaheraraya.info)

Komentar