oleh

Tiga Tahun Pimpin Pultab, Aliong Mus- Ramli Mampu Penuhi Harapan Rakyat

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, S.T dan Wakil Bupati Ramli (foto ist/LM)

BOBONG, Lintasmalut.net – Sejak dilantik pada tanggal, 17 februari tahun 2016 lalu sebagai Bupati dan wakil Bupati pilihan rakyat di Negeri Hemung Sia Sia Dufu. Saat ini umur pasangan Aliong Mus – Ramli (AMR) sudah mencapai 3 (tiga ) tahun tepatnya pada tanggal, 17 februari 2019, dengan umur tersebut. Pasangan ini mampu meraih berbagai penghargaan pada berbagai bidang, seperti bidang pengelolaan Daerah otonom baru pasca pemekaran wilayah, pendidikan, kesehatan, Sosial dan olahraga sehingga menerima pujian dari sejumlah kalangan.

Kepemimpinan Aliong Mus – Ramli diketahui mampu menunjukan jati diri, bahwa amanah yang disungguhkan masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu sangat tidak sia-sia, sebab meski terbilang cukup muda di jazirah Provinsi Maluku Utara. Namun lewat tangan Aliong Mus dan Ramli. Pulau yang berbatasan lansung dengan Pulau Sulawesi itu kini dikenal di kanca nasional maupun internasional.

Dari sisi sosial, Aliong Mus dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat dan daerahnya bahkan, tumbuh – besar di Pulau Taliabu bersama dua komunitas agama, suku, ras dan budaya yang berbeda membuat putera dari H.M.Taher Mus ini selalu disayangi oleh masyarakat luas.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Ridwan Soamole

Pada usia ke-3 masa kepemimpinan AMR tahun 2019 ini, berbagai pujian hadir dari sejumlah politisi maupun kerabat, seperti pujian dari politisi PDI-P Ridwan Soamole.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu ini, menilai pasangan AMR layak diberi apresiasi karena mampu memberikan perubahan seperti, gencar melakukan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat Desa, dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Patut diberi apresiasi positif, karena kepemimpinanya selama kurun waktu tiga tahun sejak dilantik sejak 17 Februari 2016 hingga kini banyak yang dilakukan. Ini dapat dibuktikan dengan adanya sistem pelayanan pemerintahan yang sangat maksimal serta didorong dengan pembangunan infrastruktur yanh telah dinikmati oleh masyarakat Pulau Taliabu saat ini,” ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pulau Taliabu ini saat berbincang dengan wartawan Lintas Malut, minggu (17/2/2019) disela-sela pelaksanaan do’a syukuran tiga (3) tahun kepimpinan pasangan Aliong Mus- Ramli (AMR).

Lanjut Ridwan, kurang lebih 30 persen pembangunan infrastruktur telah berjalan secara baik terutama pembangunan jalan dan jembatan serta pembangunan infrastruktur lainya.

“Sektor pendidikan maupun kesehatan juga ikut berjalan dengan baik. Tentunya, selaku pucuk pimpinan di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, kami patut memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas keberhasilan AMR selama ini meskipun usia kepemimpinanya terbilang baru tiga (3) tahun,” tuturnya.

Suasana pelaksanaan do’a syukuran tiga (3) tahun kepimpinan pasangan Aliong Mus-Ramli minggu 17/2/2019

Amatan media ini tampak hadir puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Pultab,Forkopimda Pultab perwakilan masyarakat Desa Bobong, Desa Wayo dan Desa Keramat, serta ibu-ibu majelis ta’alim. bahkan acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pultab di kediaman pribadi Aliong Mus.( as/red)

Komentar