oleh

Tim Gustu Halsel “Takut” Kepala Samsat

LABUHA – Ternyata pemberlakuan karantina 14 hari bagi ASN di lingkup Pemkab Halsel jika ada riwayat bepergian keluar kota saat Pandemi Covid-19 ini tidak berlaku kepada orang-orang tertentu.

Padahal tim Gugus Tugas (Gustu) Halsel telah mengeluarkan larangan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan atau bagi siapa saja jika, bepergian keluar Kota maka, akan di Karantina selama 14 hari apabila yang bersangkutan telah kembali ke Halmahera Selatan.

Tapi tidak dengan Fikri Abusama, Kepala Samsat Halsel ini diketahui tiba dari Ternate pada Kamis, (28/5) kemarin dengan menumpangi speed boat milik Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Sebelumnya, Sekertaris Tim Gugus Tugas Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi Wartawan Via Telpon, Jum’at (29/5) kemarin berjanji, Tim Gugus Tugas telah berkomitmen untuk menindak tegas ASN di lingkup Pemkab Halsel yang bepergian ke luar kota akan di Karantina selama 14 hari apabila sudah kembali ke Halmahera Selatan. Meskipun memiliki surat tugas dan atau memiliki surat dokumen kesehatan tetap dikarantina.

Daud juga berjanji bahwa akan berkoordinasi dengan tim Gustu lapangan. Namun, dari amatan Wartawan hingga hari ini Sabtu, (30/5) yang bersangkutan (Kepala Samsat) tidak di karantina. Bahkan yang bersangkutan pada Jum’at kemarin sudah melakukan aktivitas perkantoran. (BR)

Komentar