oleh

Tim Protokoler dan Pemkab Halbar Matangkan Kunjungan Menkes RI Ke Jailolo

Pertemuan Tim Protokol Kemenkes RI dan Pemkab Halbar (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Tim Protokoler Menteri Kesetan (Menkes) RI bersama panitia Jambore Malaria dan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) melakukan pertemuan di ruang rapat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) Jumat (29/3/2019).

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Asisten II Mascus Saleky itu, membahas tentang Raund Down acaa Rakerkesda dan Jambore malaria ke-4 Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan dilaksanakan pada Senin (1/4/2019) pekan depan yang akan dihadiri langsung oleh Menkes RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K),

” Jadi rapat yang dilaksanakan di ruang Sekkab tersebut membahas tentang kunjungan Ibu Menkes yang dijadwalkan tiba di Jailolo, Senin 1 April pekan depan,” Ungkap Sekretaris Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Sahmi Salim saat ditemui lintasmalut.co.id di Kantor Bupati, Jumat (29/3/2019).

Sesuai Round Down, kata Sahmi, bahwa yang dibahas dalam rapat, Ibu Menkes RI berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda pada Senin (1/4/2019) sekitar pukul : 01.45 WIB dini hari dan tiba di Bandara Babullah Ternate pada Pukul : 07.15 WIT, dan Ibu Menkes dijemput langsung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba, Bupati danny Missy dan Forkompimda Provinsi, setelah itu, Ibu Menkes dan rombongan menuju Pelabuhan Residen kemudian menggunakan Speed Boad menuju Pelabuhan Jailolo.

Seteh tiba di jailolo, sekitar pukul : 09.35 WIT, Ibu Menkes dan rombongan langsung menuju lokasi pelaksanaan Jambore Malaria,

” Selain mengahadiri acara Jambore Malari, Ibu Menkes juga menghadiri acara Rakerkesda, sehingga ibu Menkes baru bisa kembali ke Jakarta pada Selasa (2/4/2019) pekan depan,” Jelas Sahmi. (Bur)

Komentar