oleh

Tim SAR Belum Temukan Seorang Warga Galala Tenggelam di Perairan Kawasi

HALSEL – Operasi pencarian tim SAR terhadap Theiz (52) warga Desa Galala, Kecamatan Obi Utara yang dilaporkan jatuh dari longboat di perairan Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan belum di temukan.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, pada hari Jumat (13/11) sekira pukul 12.10 WIT, korban bersama kedua temannya melakukan perjalanan dari Desa Kawasi menuju Desa Galala dengan menggunakan longboat. Pukul 12.40 WIT, pada saat korban meminum air di dalam longboat tiba-tiba korban terjatuh dari longboat.

“Melihat kejadian tersebut longboat yang sedang melaju kencang berputar kembali ke arah korban, kedua teman korban berusaha menyelamatkan korban namun korban sudah tenggelam,” katanya.

Arafah menyebut, kedua teman korban itu langsung melakukan pencarian di sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP), setelah kurang lebih 20 menit melakukan pencarian korban tidak ditemukan dan mereka kembali ke Desa Kawasi untuk meminta bantuan.

“Pukul 13.20 WIT, warga Desa Kawasi membantu melakukan pencarian dengan menggunakan 9 unit longboat dan 1 unit speedboat. Namun hingga pukul 15.20 warga kembali ke Desa Kawasi dengan hasil Nihil, sehingga pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas,” ungkapnya.

Usai menerima laporan. Lanjut Arafah, dirinya langsung memerintahkan satu tim rescue unit siaga SAR Bacan di berangkatkan menuju LKP untuk melakukan operasi pencarian dan di bantu warga serta keluarga berjumlah 20 orang.

Arafah mengaku, operasi pencarian dilakukan hingga Sabtu (14/11) sekira pukul 06.50 WIT, namun korban belum juga ditemukan.

“Basarnas Ternate melaksanakan koordinasi dengan Pak Oni (keluarga) bahwa pencarian sudah dilaksanakan sampai pagi ini belum ditemukan saudaranya yang terjatuh dari longboat di perairan Kawasi, Halmahera Selatan,” pungkasnya. (Lee)

Komentar