oleh

Tim SAR Evakuasi 2 Nelayan di Perairan Mandioli

HALSEL, – Tim SAR gabungan Basarnas Ternate berhasil temukan 2 nelayan asal Desa Jiko, yakni Tendu Goin (45) dan Burhan T. Goin (30) yang dikabarkan hilang di perairan Mandioli, Halsel pada Senin (01/3) dengan keadaan selamat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, sekira pukul 09.18 WIT, Selasa (02/3) dini hari, tim SAR berhasil menemukan kedua korban pada koordinat 17 NM, sebelah timur laut Pulau Tapat dalam keadaan selamat.

“Korban kemudian di evakuasi ke RIB 01 Bacan, sementara longboat korban di tarik oleh salah satu longboat milik warga menuju Desa Jiko,” katanya.

Arafah menyebut, pukul 12.16 WIT, tim SAR tiba di Desa Jiko kemudian korban di serahkan ke pihak keluarga. “Pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada tim SAR atas upaya pencarian hingga menemukan korban dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

“Selanjutnya tim SAR bertolak dari Desa Jiko untuk kembali ke pelabuhan Panambuang Bacan. Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat maka operasi SAR pun selesai dan ditutup, seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing,” sambungnya.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam operasi pencarian diantaranya, tim rescue unit siaga SAR Bacan 3 orang, Pos AL Bacan 1 orang serta warga Desa Jiko. (Red)

Komentar