oleh

Tim SAR Terus Cari Korban Diterkam Buaya di Kao Teluk

HALUT, – Tim SAR gabungan Basarnas Ternate masih terus lakukan operasi pencarian terhadap Yulianus Buda (45), warga Desa Dum-Dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Operasi pencarian yang di lakukan tersebut sudah memasuki hari ke 5 sejak korban diterkam buaya di Sungai Taolas saat sedang mencari kerang pada Selasa (30/3).

Team SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Tobelo, Potensi SAR serta masyarakat memulai pencarian hari ke 5 pada Jumat (02/4) dini hari sekitar pukul 08.00 WIT, tim dibagi menjadi dua SRU.

SRU 1 menggunakan Rubberboat dan Longboat milik warga melaksanakan penyisiran ke arah selatan dari LKP sejauh 1 KM. Sementara SRU 2 melaksanakan penyisiran di sisi kanan dan kiri sungai Taolas ke selatan dari LKP sejauh 1 KM.

Kepala Basarnas, Ternate Muhamad Arafah mengatakan, pencarian akan terus dilakukan secara maksimal. “Dengan harapan korban bisa ditemukan di hari ke 5 pencarian ini. Dan operasi SAR akan dilakukan selama 7 hari sesuai SOP Basarnas.” ujarnya.

“Unsur yang terlibat diantaranya, Tim Rescue Pos SAR Tobelo, Satgas TNI Pamrahwan (Yon Armed 8/105) Pos Dum – Dum, Polsek Kao, ERT PT. NHM Gosowong dan warga Desa Dum-dum,” tambahnya. (Red)

Komentar