oleh

Tim Satgas Bansos Provinsi Lakukan Pendataan

Ketua Tim Satgas Bansos Malut, yang juga Wakil Kapolda Malut. Kombes Pol. Lukas Ary Dwiko Utomo

TERNATE, Lintasmalut.net – Tim Satgas Bantuan Sosial Provinsi Maluku Utara bakal melakukan pendataan bantuan dana Bos disetiap Sekolah-Se Maluku Utara.

“Tim saat ini melakukan pendataan agar tidak ada penyimpangan,”Ujar Ketua Tim Satgas Provinsi Malut Lukas Ary Dwiko Utomo Kepada wartawan di halaman mapolda Malut Selasa (29/01/2019).

Ia menuturkan, satgas ini terbentuk dengan tujuan mengawal penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) sebab ini merupakan anggaran APBN yang diberikan ke Deerah Provinsi Maupun Kabupaten/Kota.

Dikatanya, ini bertujuan agar penyalurannya dana tersebut tepat pada sasaran, karena sebelumnya orang yang mestinya mendapatkan tidak diberikan sementara orang yang tidak seharusnya diberikan malah diberikan.

“Ini tentunya muncul penyimpangan saat penyaluran,”Kata Lukas

Ketua tim yang juga Wakapolda Malut itu menambahkan jika sudah selesai penadatangan maka akan digelar rapat untuk mensosialisasikan.

Ia berharap, kepada masyarakat Maluku Utara bahwa saat ini sudah ada satgas pemantau provinsi.untuk itu, jika kedepan diberikan tidak sesuai maka segera laporkan.(rdx)

Komentar