oleh

Tim Satgas Covid-19 Resmi Hentikan Aktifitas Tambang di Kusubibi

LABUHA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) secara resmi menutup aktifitas tambang emas di Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat pada Minggu (7/6/2020).

Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati Bahrain Kasuba terkait pengosongan seluruh aktifitas tambang emas di Desa Kusubibi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tambang emas yang beroperasi sejak bulan Februari itu ditutup sementara waktu oleh Pemda Halsel dibawah kendali tim Satgas Covid-19.

Danpos Satgas Covid-19 Desa Kusubibi, Karman Kemhay mengatakan, sebagai penanggung jawab tim Satgas Covid-19 yang ditugaskan di Desa Kusubibi, dalam waktu sepekan sejak ditugaskan pihaknya bekerja extra sesuai protokol dari Satgas Covid-19 Kabupaten untuk mengosongkan seluruh penambang yang beraktivitas di lokasi tambang emas demi memutus mata rantai penyebaran Covid-1.

“Terhitung sejak kami ditugaskan oleh tim Satgas Kabupaten sampai pada saat ini seluruh aktivitas tambang telah dikosongkan, para penambang pun telah dikembalikan ke Labuha dan seterusnya mereka kembali ke masing-masing daerah asal,” katanya ketika dikonfirmasi, Senin (8/6/2020).

Kemhay juga mengucapkan terima kasih kepada tim Satgas Covid-19 Desa Kusubibi serta peran Pemerintah Desa dalam mendukung tugas-tugas Satgas Covid-19 Kabupaten guna mengosongkan dan menghentikan aktivitas para penambang.

“Sebagai Danpos Satgas Covid-19 Desa Kusubibi, saya berterimakasih kepada Pemerintah Desa Kusubibi yang turut serta membantu tugas-tugas Satgas Kabupaten,” ungkapnya. (BAR)

Komentar