oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Fatayat NU Gelar Forum Akuntabilitas

TERNATE, Lintasmalut.net – Demi meningkatkan pelayanan Kesehatan di kota Ternate, salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yaitu Fatayat NU bersama dengan United states agency internasional development (USAID), from The American People, Lakukan forum diskusi Akuntabilitas di Auidtorium Dinas Kesehatan Kota Ternate. Rabu (19/12/2018).

Ketua Sekretaris program Siti Mutia mengatakan bahwa Ini adalah forum yang di garap bersama stockholder, Pemerintah Kota (Pemkot) ternate dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Ternate untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Kota Ternate

“Kami berdiskusi secara bersama terkait dengan komitmen perbaikan pelayana kesehatan di Kota Ternate yang telah di tanda tangani secara bersama dan sudah lauchin pada tahun lalu, tentu membangun komitmen pelayanan kesehatan tidak hanya di limpahkan kepada Dinas kesehatan tetapi kita juga berupaya membangun partisipasi dari masyarakat untuk bisa mendorong lahirnya pelayanan kesehatan yang lebih baik” ujarnya.

Lanjut, Siti Mutia juga mengatakan agenda ini merupakan isyarat undang – undang pelayana publik harus di dorong partisipasinya untuk perbaikan pelayana kesehatan.

“Dari diskusi ini ada dua pembahasan penting diantaranya janji perbaikan layanan terkait dengan masalah Teknis di tingkat puskesmas sebagai unit pelayanan Teknis (UPT)” terangnya

“Yang kedua terkait masalah kebijakan yang harus diambil oleh dinas kesehatan terkiat pelayana kesehatan di kota Ternate, salah satu poin terpenting dari diskusi Akuntabilitas ini adalah komitmen terkait dengan peningkatan remunirasi tenaga kesehatan dan non kesehatan yang masih berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap.” paparnya Lagi.

Harapnya Komitmen ini Paling tidak tenaga PTT ini dinaikan Remunirasinya minimal merujuk pada standar UMK, karena kualitas kesehatan harus berbading lurus dengan kesejahteraan yang diterimah, kalau kesejahteraan naik maka profesionalitas, dan potensi pelayanan akan membaik.

“Tema besar Fatayat NU yang melibatkan beberapa mitra baik secara internal maupun eksternal untuk sama – sama mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap layanan kesehatan di Kota Ternate” Imbuhnya.(Nengo)

Komentar