oleh

Tingkatkan Pelayanan, PLN Bobong Lakukan LBS

TALIABU- Setelah resmi melayani 24 jam, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bobong terus berupaya menata dan menertibkan pohon-pohon yang bersentuhan langsung dengan jaringan, ini dilakukan sebagai upaya memperbaiki kualitas pelayanan listrik yang lebih baik lagi Kepada pelanggan.

” Berdasarkan perintah dan permintaan manejer PLN UP3 Ternate dan Senior Manejer Teknik PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, agar memangkas dan menebang pohon yang bersentuhan langsung dengan jaringan,” ungkap Kepala PLN ULP Bobong, M Ali Tukuboya, kepada Lintasmalut  kamis (14/3/2019) di ruang kerjanya.

Kebijakan tersebut tentu sedikit berdampak terhadap kualitas pelayanan sebab sejak Senin, (11/2019) lalu,petugas PLN ULP Bobong melakukan pemutusan load break Switch (LBS) di desa kilong, sehingga menyebakan pemadam sementara di desa Karamat sampai kecamatan Lede.

“Load break Switch (LBS) itu sistemnya pemutus. Ini dilakukan karena ada pemangkasan pohon yang bersentuhan langsung dengan jaringan di jalur Utara Taliabu. dan Selain ke utara, pemangksan pohon juga dilakukan petugas di jalur Selatan Taliabu, dimulai dari Desa Talo sampai ke Desa Holbota”,  cetusnya.
Selain itu,  Kepala PLN ,M. Ali Tukuboya yang baru saja bertugas di Taliabu berharap kepada awak media untuk selalu bekerja sama dengan pihak PLN terutama dalam kontek informasi, sebagaimana adanya langkah pihak PLN untuk melakukan pembersihan jaringan ,yang itu kerap bersentuhan denga tanaman masyarakat demi lancarnya jaringan pelayanan listrik terhadap masyarakat.

“Saya harap dari media juga menginformasikan kepada masayarakat bahwa pohon-pohon yang kenal jaringan itu perlu dipangkas, tapi pangkasnya harus beritahu ke PLN dulu, karena disini kan sudah sistemnya pengoperasianya sudah 24 jam,” harapnya.(As)

Komentar