oleh

TNI AL Ternate Laksanakan Diksar Selam Mapala Emas Fakultas Teknik Unkhair

Pangkalan TNI AL Ternate saat memeberi pembekalan pendidikan dasar selam bagi mahasiswa pencinta alam (Mapala) Fakultas Teknik Unkhair Ternate (foto ist.TNI-AL)

TERNATE, Lintasmalut.net – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate melaksanakan pembekalan pendidikan dasar selam bagi mahasiswa pencinta alam (Mapala) Fakultas Teknik Universitas Khairun (Unkhair) Ternate di Kampus Unkhair Minggu (10/02/2019).

“Pangkalan TNI AL Ternate saat ini sedang memberikan pembekalan pendidikan dasar (Pedas) A-XIII penyelaman bagi Mahasiswa Pencinta Alam Emas Sonyinga (Mapala Esa) Fakultas Teknik Universitas Khairun Ternate,”Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H.

Menurutnya, Pembekalan pendidikan dasar penyelaman bagi mahasiswa pencinta alam Fakultas Teknik Universitas Khairun Ternate ini berlangsung selama 5 hari yang di mulai pada hari Kamis tanggal 7 Februari 2019 dimana pada kegiatan tersebut terdapat materi mengenai Teknik Penyelaman.” Kata Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H.

“Materi yang disampaikan merupakan hal-hal penting dan mendasar yang harus diketahui oleh seorang penyelam meliputi sejarah serta pengertian, metode selam (SCUBA dan SSBA), Teknik dasar selam dan Kesehatan Penyelaman,”Jelasnya.

Dia berharap, setelah materi teknik penyelaman diajarkan diharapkan kepada peserta Pedas Mapala Esa Fakultas Teknik Unkhair, selain memahami materi tetapi juga dapat mengambil tindakan dengan cepat dan tanggap apabila menghadapi problem di bawah permukaan air karena keselamatan lebih diutamakan,”Kata Danlanal, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, sembari mengatakan Air adalah alam yang berbeda dengan tempat kita kita berpijak saat ini. (Alan)

Komentar