oleh

Turnamen Futsal Antar Media se-Malut Bakal Dibuka Gubernur

SOFIFI – Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba bakal membuka turnamen Futsal antar media yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Ketua PWI Malut Syafrudin Ganda bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Wawan Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Advokasi PWI Inrico Boby Pattipeiluhu dan anggota SIWO PWI di rumah dinas Gubernur Sofifi, Sabtu (12/10).

Gubernur mengaku, usai melakukan kunjungan ke Ambon – Maluku pekan ini kemudian ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan presiden Jokowi pada Minggu (20/10) mendatang dan akan kembali ke Malut Selasa (22/10).

Dirinya juga memastikan hadir dalam pembuakaanan Turnamen Futsal SIWO PWI Malut yang direncanakan dibuka di Waterboom, Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Ternate Selatan, Jum’at (25/10).

“Saya balik dari pelantikan presiden baru bisa lihat ngoni dan buka ngoni pe acara,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua PWI Malut Sayafrudin Ganda mengatakan, para panitia peyelenggara agar tetap intens berkomunikasi dengan Gubernur.

“Ini merupakan langkah awal yang baik sebagaimana respon gubernur. Selain itu, saya menyarankan SIWO jangan hanya melakukan turnamen antar wartawan atau media saja, namun kedepan meggelar turnamen yang sama dengan tingkatan instansi di Kabupaten/Kota di Malut untuk mencari bibit –bibit para atlet yang lebih baik,” katanya.

Terpisah, Wawan Kurniawan menambahkan, hasil pertemuan yang dilakukan PWI dan Gubernur untuk membicarakan berbagai poin penting. Namun, inti pertemuan tersebut adalah peyelenggaraan SIWO Futsal Cup I.

“Beliau langsung menyatakan siap dan memastikan membuka kegaiatan Futsal antar media se-Malut tanpa mewakili,” ungkapnya. (Alan)

Komentar