oleh

Turnamen Gateball Perdana Hari Bakti PUPR ke-74, Resmi Dibuka

TERNATE – Turnamen olahraga Gateball antar Balai PU se-Malut dibawah Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang di kordinir Balai Wilayah Sungai (BWS) Malut resmi dibuka di lapangan Gateball, Kelurahan Ngade, Ternate Selatan, Jumat (29/11).

Pertandiangan Gateball ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti PUPR ke-74. Sebanyak 17 tim dan dibagi dalam 4 group yang ikut bertatanding.

Sambutan Kepala Satuan Kerja (Ka.Satker) BWS yang diwakili Kepala Seksi OP Oki Syafrel menyampaikan, pertandiangan Gateball ini merupakan beberapa rangkaian Hari Bakti PUPR ke-74 dan dilaksankan selama tiga hari.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dan waktunya memang mepet tetapi kita coba semaksimal mungkin,” katanya.

Tim antar Balai yang siap bertanding

Oki menyebut, Gateball merupakan gabungan dari tiga olahraga yakni Golf, Biliar dan Catur. “Di pertandiangan gateball ini mendukung teman dan membuang lawan, jadi butuh akurasi dan strategi,” ujarnya.

Oki juga berharap agar para pemain yang nantinya bertanding harus menjunjug sportifitas kerena pegawai PUPR adalah satu keluarga. “Permainan yang di junjung tinggi sprotifitas, nanti walaupun kita ada wasit kalau mau protes ada jalurnya, junjung tinggi rasa sportivitas karena kita disini satu keluarga semua, keluarga PUPR,” harapnya.

Suasana pertandiangan Gateball berlangsung

Hal senada juga disampaikan koordinator gateball Irwan. Ia berharap kepada rekan-rekannya agar junjung sportivitas. Sebab, wasit gateball di ambil dari Palu dua orang dan mereka sangat paham dengan pertandiangan gateball ini.

“Saya berharap kepada teman-teman untuk menjunjug tinggi sportivitas, jadi nanti tidak ada lagi (bakumalawang) di lapangan karena ini wasit kami hadirkan dari Palu ada dua orang. Terkait aturan segala macam itu mereka sangat paham, kalau ada yang belum mengerti terkait dengan pertandiangan bisa ditanyakan langsung kepada mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gateball disebut olahraga tanpa batas (barrier free sporrt) karena dapat dimainkan semua orang. Olahraga ini merupakan modifikasi permainan pemain bola kayu (Croquet) dimana menggunakan palu untuk memukul bola. (Alan)

Komentar