oleh

Ucapkan Selamat kepada Usman Sidik, IPPMM: Butuh Komitmen Soal Jalan Lingkar Pulau Makian

HALSEL, – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Matantengin (IPPMM) Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan mengucapakan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Selatan priode 2020 – 2025.

Hal ini disampaikan Ketua IPMM, Risal L Hi. Noh kepada lintasmalut.id, Senin (24/5/2021).

“Selamat atas dilantiknya Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan yang secara resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba atas nama Presiden. Tentu bukan berarti berakhirnya proses politik, tatapi ini adalah awal dari proses perjuangan politik Bupati dan Wakil Bupati Halsel menuju pembangunan Halsel yang lebih baik,” ucapnya.

Selain memberi ucapan selamat. Ia juga menyampaikan pesan kepada Bupati Usman Sidik soal komitmen dan konsistensi untuk melakukan perubahan di bidang pembangunan baik infrastruktur maupun suprastruktur dalam rangka untuk mengembalikan senyum Halmahera Selatan.

“Kami menyadari bahwa proses menata pembangunan halmahera selatan ini tidak semuda membalikan telapak tangan. Oleh karenanya, tentu membutuhkan konsentrasi dan kerja keras serta kerja bersama, sehingga itu ada korelasi dan kolaborasi di setiap komponen masyarakat, pemuda, dan stakholder pemerintahan di Halsel bahwa ada perbedaan pilihan politik kemarin-kemarin kita harus sudahi dan kita harus berkolaborasi untuk membangun Halsel yang lebih baik,” ujarnya.

Risal menyebut, dalam ingatan memori secara kolektif, banyak sekali janji politik terhadap masyarakat Halsel khususnya masyarakat Pulau Makian oleh Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba pada saat kampanye.

“Misalkan salah satunya jalan keliling pulau makian yang saat ini menjadi harapan dan impian masyarakat pulau makian untuk di bangun. Oleh karena itu, kami akan terus mengawal dan menagih janji tersebut,” ungkapnya.

“Bukan hanya soal jalan keliling pulau makian, tetapi pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan di pulau makian juga butuh perhatian serius dari Pemda Halsel,” sambungnya.

Risal menegaskan, pihaknya akan terus mengawal serta mendukung kinerja maupun program Bupati dan Wakil Bupati Halsel yang baru, dengan harapan besar agar tetap konsisten pada janji politiknya di saat debat kandidat maupun saat berkampanye untuk memberikan perubahan infra maupun suprastruktur pembangunan di Kabupaten Halsel khusunya Pulau Makian.

“Kemenangan Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba itu bukan hanya meraih suara terbanyak dan dilantik hari ini, tetapi sesungguhnya kalau Pak Usman dan Pak Basam dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan baik serta menuntaskan pembangunan halmahera selatan dalam periodesasi kali ini dengan program dan janji-janji politik pada saat kampanye kemarin,” pungkasnya. (Alan)

Komentar