oleh

UPP Babang Klaim Penagihan Pas Masuk Sudah Sesuai Peraturan Menteri

Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Babang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengklaim penagihan pas masuk dan keluar itu sudah sesuai Peraturan Pemerintah No 15 tahun 2016.

Kepala UPP Babang, Muhammad Jufri Rachmat kepada wartawan, Jumat (26/07) diruang kerjanya didampingi sejumlah staf, dia mengatakan penagihan pas masuk oleh petugas dengan nilai Rp. 2500 itu sudah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 15 tahun 2016 tentang tarif maka tidak ada yang salah.

“Kan awal saya sudah sampaikan bahwa benar penagihan pas masuk itu sesuai Peraturan Pemerintah maka tidak ada yang salah, hanya para sopir angkutan umum (angkot) yang tidak konfirmasi ke petugas,”tandasnya

Dia juga membantah bahwa tidak dilakukan sosialisasi. Sebab, pihaknya sudah mensosialisasikan atau menyampaikan informasi secara fisik melalui baliho dan spanduk dalam areal lingkungan unit pelayaran pelabuhan (UPP) tentang besaran pas masuk dan keluar.

“Jadi, sopir yang keliru karena kita sudah sosialisasikan nilai pas (karcis) masuk. Untuk pas keluar itu tagih pas kendaraan saja sebesar Rp. 5000, sementara penumpang tidak ditagih karena, saat penumpang masuk di pelabuhan Bastiong itu mereka sudah membayar pas masuk, begitu juga sebaliknya, penumpang dari babang masuk Ternate tidak tagih ke penumpang, hanya pas keluar untuk kendaraan sesuai jenisnya, “tutup Jufri. (van)

Komentar