oleh

Viral Bupati Luwu Timur Sisihkan Uang Pribadi Bantu Bangun Gereja

-DAERAH-116 views

MASAMBA – Langkah Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang membangun sebuah gereja jemaat Ebenhaezer Masamba mendapat respons positif publik. Indah menyebut kondisi masyarakat yang heterogen dan bukan yang baru dilakukannya.

“Itu bukan hal yang baru. Bagi kami tidak luar biasa karena kami pemerintah itu yang saya lakukan dan dalam kapasitas pribadi sekalipun itu juga pantas saya lakukan dan wajar saya lakukan,” kata Indah saat berbincang dengan detikcom, Selasa (10/3/2020).

Dia mengatakan kondisi sosial masyarakat Luwu Utara itu sangatlah heterogen. Di kabupaten ini, terdapat banyak penganut agama yang tinggal dan hidup secara rukun. Penduduk muslim di kota ini berjumlah 320 ribu orang, sedangkan penduduk Kristen Protestan berjumlah 60 ribu, Katolik 8 ribu, dan penganut Hindu terdapat 12 ribu orang.

“Sumbangan pribadi memang sering dilakukan karena terus terang seperti Gereja Ebenhaezer itu kemarin saya keluar rujab (rumah jabatan) langsung diajak. Tapi dulu tahun lalu tanggal 1 September di Rampi satu hari saya meletakkan bantuan 3 gereja sekaligus dalam satu desa,” terangnya.

“Saya berharap ambil positif karena bangsa kita ini, kekuatan kita ini, di semua golongan saya berharap ada positifnya, jangan dimaknai macam-macam,” imbuhnya.

Indah mengatakan pesan yang ingin sampaikan dalam aksi sosialnya ini adalah dia ingin memperlihatkan bahwa gambaran Indonesia mini itu juga terdapat di Luwu Utara.

“Perbedaan itu sudah selesai, nah tugas kita bagaimana menjadikan dan memastikan itu jadi kekuatan. Luwu Utara itu kuat, dia tumbuh berkembang meski usia baru 2 dasawarsa. Jadi itu jadi lebih bisa saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Indah juga menyisihkan uang gajinya sebagai bupati untuk membangun rumah Ibadah di Luwu Utara.

“Nomimalnya tidak usah tahu yak tidak enak. Tapi gaji saya sebagai bupati juga saya sisihkan. Tidak banyak kok kalau 100 sak (semen) per bulan,” ucapnya.

Perlu diketahui, pembangunan gedung gereja telah dilakukan kurang lebih 3 tahun dengan anggaran kurang lebih Rp 3 miliar.

Sumber : detik.com

Komentar