oleh

Waaspers Pimpin Tim Safari Personil TNI-AL Berkunjung Ke Lanal Ternate

TERNATE, Lintasmalut.net – Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto.S.E., M.H., menerima tim safari personel TNI AL di Aula Markas Komando (Mako) Lanal Ternate. Selasa, malam (27/11/2018).

Tim safari personel TNI AL yang berkunjung ke Lanal Ternate dipimpin Waaspers Kasal Laksma TNI B.Ken Tri Basuki.,M.Si (Han) CHRMP.

Danlanal Ternate Whisnu Kusardianto.S.E., M.H pada kesempatan tersebut mengatakan, pembinaan personel merupakan suatu hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam konteks pembinaan organisasi guna mendukung terwujudnya keberhasilan visi, misi, dan tujuan organisasi. Sesuai dengan salah satu tujuan nawacita yaitu revolusi mental yang bertujuan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia.

“Danlanal Ternate saat ini dengan adanya kegiatan safari personel tentunya merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi prajurit TNI AL untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkaitan di bidang personel,”katanya.

Sejalan dengan itu katanya hari ini merupakan kesempatan yang sangat langka karena Lanal Ternate dipercaya untuk menjadi salah satu tempat tujuan Safari Pers. Untuk itu kiranya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, bertanyalah hal-hal yang belum jelas kepada tim safari personel.

Sementara itu Asisten Personel Kasal dalam sambutannya yang dibacakan ketua tim safari personel TNI AL Waaspers Kasal Laksma TNI B.Ken Tri Basuki.,M.Si (Han) CHRMP mengatakan, salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari personel ke Kotama, Lantamal maupun Lanal dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personil di jajaran TNI Angkatan Laut. Serta untuk mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan safari personel adalah terciptanya komunikasi dua arah antara Spersal sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

“Diharapkan dengan mengetahui kondisi di lapangan perumusan kebijakan yang ditetapkan merupakan suatu kebijakan yang memang tepat untuk diterapkan di lapangan,”ujarnya lagi.

Hadir dalam acara tersebut, Perwira dan seluruh Anggota Lanal Ternate. Acara diakhiri dengan penukaran cinderamata dan dilanjutkan peninjauan sarana dan prasarana Lanal Ternate.(mtg)

Komentar