oleh

Wabup Morotai Bersama Rombongan Hadiri Acara CIFIT 2019 di Fujian China

DARUBA  – Dalam rangka meningkatkan Perekonomian di Kabupaten Pulau Morotai maka Pemerintah Daerah Morotai menghadiri Acara Forum Internasional Fair Investment Trade (CIFIT) Tahun 2019 bertempat di Kota Xiamen Prov. Fujian China. Senin (9/9/2019)

Kegiatan tersebut, salah satunya bertujuan untuk menarik perhatian Investor Asing agar bekerja sama dalam Bisnis, Investasi dan Perdagangan di kalangan Pengusaha RRT Negara lain dengan Indonesia secara khusus Kabupaten Pulau Morotai.

Keterwakilan dari Kab.Pulau Morotai yakni Wakil Bupati Pulau Morotai Hi.Asrun Padoma, Asisten III Bupati, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai, Kepala Perwakilan Morotai yang di dampingi langsung oleh Staf Khusus Bupati Bidang Luar Negeri (Hubungan Internasional).

Kegiatan yang berlangsung pada hari minggu 8 september tersebut di Kota Xiamen Tim Morotai bersama Dubes RI utk RRT & Mongolia, H.E. Djauhari Oratmangun bertemu dengan Wakil Gubernur (Wagub) Fujian, H.E. Ms. Guo Ningning, pada pertemuan tersebut Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma mengundang Wakil Gubernur Fujian untuk berkunjung ke Morotai.

Sementara pada hari ini(senin), Tim Morotai mengikuti “China (Fujian) – Indonesia Bussines Forum,” yang berlangsung disela-2 forum CIFIT 2019, dan kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Fujian, H.E. Ms. Guo Ningning, Dubes RI untuk RRT & Mongolia, dan para pemangku kebijakan dari Indonesia, yakni Kemenperin, BKPM, BP BATAM, serta Konjen RI Guangzhou & mitra sejenisnya dari Pemerintah RRT, maupun dari Provinsi Fujian dan para pebisnisnya.

Dalam berbagai paparan materi, Kabupaten Pulau Morotai terus menempatkan pada Potensi Kebijakan Nasional yang strategis dari Pemerintah Pusat seperti, KSPN atau 10 Bali Baru, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Jababeka (Industrial Park) serta 12 SKPT di Indonesia yang mengekspor Hasil Perikanannya.

Usai paparan materi, Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma menjawab pertanyaan (interview) dari berbagai Media Nasional maupun Media Lokal China. Bahkan asrun juga mengundang Eakil Gubernur Fujian untuk berkunjung ke Pulau Morotai.

Pasca mengikuti kegiatan Bussines Meeting antara Tim Morotai dengan Calon Mitra Bisnis, “Shenzhen Fountain Corporation”, Mr. Endrew Zhen (CEO) dab Mr. Alex Huang (Director) rencananya besok (selasa) tim morotai akan bertolak ke shanghai. (fik)

Komentar