oleh

Wabup Pulau Morotai Resmi Buka Festival Morotai 2019

DARUBA – Wakil Bupati Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma secara resmi membuka rangkaian kegiatan ceremonial Event Festival Morotai 2019 dengan tema ” Land Of Stories”, bertempat di Lokasi eks Sail Morotai, Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Jum’at (2/8/2019).

Asrun Padoma, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Morotai merupakan salah satu event nasional dari 100 calender of event yang sangat bergengsi yang ditetapkan oleh Kementerian Parawisata pada tahun 2019, adalah sebagai wujud komitmen pemerintahan Jokowi dalam memajukan perekonomian nasional, memajukan perekonomian provinsi Malut dan kabupaten Pulau Morotai khususnya melalui beberapa sektor yaitu, perikanan, pertanian dan keparawisataan.

”Pada tahun 2012 silam Morotai juga telah diadakan sail Morotai yang merupakan langkah awal menuju era baru. Era yang mengantarkan dimana Morotai ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN), dan sepuluh destinasi prioritas atau sepuluh Bali baru, ” ungkap asrun.

“Namun impian itu, sempat terhenti dengan berbagai problem yang datang silih berganti, mulai dari probrem politik, atau kita disibukkan dengan pergantian bupati saat itu, tetapi di era pemerintahan Benny-Asrun, Morotai telah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, di Sulawesi Utara beberepa bulan yang lalu dan di hari ini pembukaan Festival Norotai juga sebagai bukti bahwa morotai telah bangkit untuk membuktikan kepada nasional dan dunia,” lanjutnya.

”Kita mempunyai semangat besar untuk mewujudkan impian kita sebagai destinasi wisata kelas dunia, sebagai daerah yang pantas mendapatkan konsentrasi lebih dari pemerintah pusat. Olehnya itu, Tema Festival Morotai yang kami usung yaitu Land of Stories, yaitu sejarah perang dunia ke-II, ragam budaya, ragam pesona keindahan, ragam bahasa, dan ragam sumber daya alamnya,” tutup Asrun.

Turut hadir dalam acara pembukaan Festival Morotai 2019 itu. Pimpinan serta anggota DPRD, Forkompinda, Sekda Morotai, para Asisten, dan Staf Ahli. Sejumlah Pimpinan OPD serta para pegawai di lingkup Pemda Pulau Morotai. (fik)

Komentar