oleh

Wakasekjen DPP PKB H.Usman Sidik Salurkan Sapi Kurban di Lokasi Gempa Halsel

LABUHA – Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025 H.Usman Sidik menyalurkan dua ekor Sapi kurban untuk masyaraka korban gempa Magnitudo 7,2 yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) minggu sore 14 Juli lalu.

Kedua ekor Sapi kurban tersebut satu ekor Sapi di salurkan diwilayah Gane Barat Kecamatan Saketa dan satu ekor Sapi di salurkan di wilayah Bacan Kecamatan Batang Lomang tepatnya di Desa Toin.

“Berkurban harta berupa Sapi atau kambing yang disembelih pada hari raya Idhul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Wakasekjen DPP PKB H.Usman Sidik yang sering disapa Obama itu lewat pesan WhatsAp sabtu (10/8/2019).

Politisi muda dari PKB ini mengatakan, dalam melakukan ibadah kurban juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Sebagai insan manusia kita di ajarkan untuk menyerahkan segalanya kepada sang pencipta. ibadah kurban memiliki nilai sosial yang tinggi, dengan adanya ibadah kurban ini, kaum muslim yang terkena dampak gempa bumi juga bisa menikmati daging potongan hewan kurban tersebut,”kata Obama sapaan akrab Usman Sidik.

Ia juga mengatakan, pemberian hewan kurban ini dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha 1440 HIjriah/2019 Masehi.

Menurutnya, dari dua ekor sapi itu di salurkan di dua tempat yakni Kecamatan Saketa dan Desa Toin Kabupaten Halmahera Selatan tepatnya dilokasi gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Untuk penyaluran hewan kurban di Saketa dan Desa Toin langsung di kirimkan ke panitia kurban,”jelas Politisi muda PKB itu.

Ia berharap dengan adanya sumbangan Sapi kurban itu dapag bermanfaat untuk masyarakat agar bernilai ibadah.

“Semoga ini bernilai dan bermanfaat bagi umat dan bernilai ibadah, semoga bagi yang berhak menerima tidak melihat besaran bantuannya sehingga menerima dengan keiklasan hati agar bernilai Ibadah, ”tutup Obama. (red)

Komentar