oleh

Wakil Bupati Halsel Ajak Warga Gane Dalam Ramaikan Mesjid

Wakil Bupati Halsel berjabat tangan dengan Imam, pengurus Masjid dan masyarakat (Foto Ivan/Lintasma)

LABUHA- Meski tanggap darurat bencana resmi telah ditutup. Namun, Wakil Bupati (Wabup) Halsel Iswan Hasjim intens turun ke desa-desa.

Jumat (02/08) Wabup Halsel turun ke desa Gane Dalam guna memastikan ketersediaan stok logistik , sekaligus melakukan Shalat Jumat bersama warga Gane Dalam.

Sebelum ke Desa Gane Dalam, Wabup juga telah mengunjungi Desa Liboba Hijrah dan Desa Yomen Kecamatan Kepulauan Joronga, Jumat (2/08/2019).

Usai Shalat Jumat di mesjid Gane, Wakil Bupati Iswan Hasjim mengatakan bahwa musibah gempa adalah sebuah bencana alam yang tidak diduga – duga. Sebagai umat beragama sangat menyadari bahwa apapun yang dialami dimuka bumi ini, tidak terlepas dari Kehendak Allah SWT.

“Mungkin gempa ini adalah sebuah teguran bagi kita. Teguran bagi seluruh masyarakat dan pemerintahannya agar  mengintropekasi diri kita,” jelasnya

Menurut Iswan, setiap ujian yang diberikan oleh Allah SWT tersimpan sebuah hikmah maka patut di syukuri. “Sesulit apapun ujian yang datang pada kita, harus diyakini bahwa itu sebagai bentuk kasih sayang Allah kepada kita agar bisa menjadi  yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ucap Iswan

Satu hal yang diingatkan Wabup untuk warga Desa Gane Dalam adalah meramaikan mesjid. Sebab, dirinya menyadari bahwa saat ini sangat terlihat kekosongan jumlah saf. Padahal, jumlah warga Gane Dalam cukup banyak. Apalagi  anak-anak, harusnya sering diajak untuk ke mesjid.

“Saya duduk paling depan, dan mencoba mendengarkan suara anak-anak yang ada dibelakang, ternyata hanya ada 1 anak kecil saja yang datang Shalat Jumat,”ungkapnya

Iswan menjelaskan bahwa, jika disebuah mesjid tidak ada lagi anak-anak Shalat, maka tunggu saja kehancuran akan datang menghampiri kita. Menurutnya dengan adanya anak-anak maka secara tidaklangsung generasi penerus Imam Mesjid desa tersebut akan tercipta.

“Untuk itu saya menghimbau kepada Pak Imam, jika anak-anak tidak pernah datang lagi ke mesjid, siapa lagi yang akan menggantikan posisi pak Imam disini kelak. Marilah kita ramaikan mesjid dan ajaklah anak-anak kita ke mesjid, Insha Allah merekalah yang akan menjadi Imam di mesjid ini, amiin,” kata Iswan(van)

Komentar