oleh

Warga Diminta Waspada Terhadap Penipuan Online

-HUKRIM-76 views

TERNATE, Lintasmalut.net – Maraknya Penipuan Online di Media Sosial (Medsos) baik di Facebook (FB) WhatsApp (WA) Instagram (IG), Polres Kota Ternate menghimbau kepada seluruh masyarakat di Maluku Utara khususnya di kota Ternate, agara  waspada dengan adanya penipuan-penipuan online di Medsos.

“Kami harapkan agar seluruh masyarakat dimana pun anda berada, khususnya di Maluku Utara agar berhati hati gunakan media sosial, jangan terlalu percaya dengan orang orang yang belum anda kenal, karena ini sangat membahayakan dan merugikan anda,”kata Kasat reskrim Randhir Prakarana di ruangan kerjanya, Jum’at (30/11/2018).

Apabila masyarakat ada yang mendapatkan atau menerima Chatting pribadi, meminta Uang atau dana harus di kroscek dulu dan apabila menggunakan aplikasi WA, harus di telepon untuk memastikan, sebab saat ini Polisi sering mendapatkan laporan mengenai penipuan seperti itu, dan malahan sudah sering terjadi.

“Jadi saya berharap kepada masyarakat harus waspada, jika mendapatkan sms pribadi dan tlp  meminta uang kepada anda maka dikorcek dulu, kalau uang sudah di kirim, baru melaporkan kepada pihak kepolisian, maka uang sudah tidak bisa di kembalikan, karena yang pastinya pelaku sudah menggunakan uang itu, jadi akhir akhir ini sudah banyak yang menjadi korban,”katanya.

“Berapa minggu lalu saya juga jadi korban , ada seorang penipuan  yang membawah bawah nama Polisi yang lain dan tidak bukan teman dekat saya sendiri, dia minta uang namun saat dikorcek  ternyata bukan teman saya, dan dia adalah penipuan, jadi saya berharap lagi agar selalu waspada,”ujarnya.(mtg)

Komentar