oleh

Warga Panik karena Gempa, Pengusaha Sibuk Buka Cafe

Salah satu Cafe penuh dengan pengujung, sudah beraktifitas disela-sela warga Halsel Masih Panik dengan Gempa

LABUHA- Sungguh miris memang, warga Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) masih ketakutan karena kerap kali masih terjadi gempa susulan hingga berkali-kali. Namun, sejumlah Cafe dalam Ibu Kota sudah mulai beraktifitas.

Amatan Wartawan media ini, Sabtu (27/07) malam sudah ada beberapa cafe penuh dengan pengujung laki-laki dan pihak cafe menyediakan perempuan (ledies) untuk berhura-hura dengan cara bernyanyi. Padahal, malam yang sama BMKG baru saja merilis posisi gempa susulan yang baru saja terjadi.

Sekretaris FKUB Halsel, Juhari Tawary ketika dikonfirmasi wartawan media ini terkait aktifitas tersebut dia mengatakan, soal dibukanya cafe atau tidak itu sebenarnya urusan pengusaha tetapi idealnya dalam kondisi gempa seperti ini jangan dulu ada aktifitas seperti itu.

“Kita tidak malarang pengusaha membuka usahanya tetapi harus dilihat situasi dan kondisi dulu. Semua orang tau sekarang ini Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) lagi ada musibah jadi harus lebih banyak ikhtiar, “harap Juhari

Meski begitu Mantan ketua Badan Koedinasi (Badko) HMI Maluku Irian Jaya (Malirja) ini mengatakan, untuk menghentikan aktifitas cafe itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Sebab, soal legalitas izin, SITU-SIUP itu kewenangan mereka.

“Jadi, Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) hanya mengingatkan saja, kalau boleh semua tempat hiburan malam itu dihentikan dulu sampai kondisi Halsel normal alias tidak ada lagi gempa susulan,”tandasnya(van)

Komentar