oleh

Warga Tiga Desa di Halbar Keluhkan Jalan Rusak

Kondisi jalan rusak dari tiga Desa menuju Jailolo (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Warga tiga Desa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yakni Desa Bukubalawa, Desa Bukumaadu dan Desa Touro, Kecamatan Jailolo, keluhkan jalan yang rusak.

Pasalnya akses jalan yang menghubungkan tiga desa menuju ibu kota kabupaten itu rusak parah. Bahkan hampir terputus akibat dihantam banjir belakangan ini.

lyas M. Djen warga Bukubalawa mengatakan, akses jalan dari tiga desa mengalami kerusakan yang amat parah dan sudah sekitar enam bulan yang lalu akibat dihantam banjir.

“Akses jalan ini menuju langsung ke ibu kota kecamatan Jailolo sehingga membuat warga sangat resah dengan kondisi jalan yang semakin rusak parah ini,” katanya ketika dikonfirmasi, Jum’at (12/7/2019).

Ilyas juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Halbar terutama Dinas PUPR agar memperhatikan dan segera melakukan perbaikan.

“Kalau tidak cepat maka kerusakannya semakin parah dan warga disini tidak akan bisa melewati menuju ke Jailolo,” harapnya.

“Selain merasa khawatir atas kondisi jalan yang memprihatinkan, warga juga merasa resah, karena pekerjaan sehari-hari sebagai petani untuk ke kebun harus melewati jalur ini,” tambahnya. (Jojo)

Komentar