oleh

Wartawan Hukrim Salurkan Bantuan Korban Banjir di Halut

TERNATE, – Wartawan liputan Hukum dan Kriminal (Hukrim) Maluku Utara salurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Halmahera Utara.

Bantuan yang di salurkan diantaranya, beras 5kg 40 sak dan mie instan 20 dos. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Posko Peduli Halut, TRC Abnaul Al-Khairat di Kelurahan Kalumpang, Ternate, Jumat (22/1).

Sekertaris Jurnalis Hukrim Malut, Sandin Abdu Rahman mengatakan, bantuan ini merupakan hasil aksi kemanusiaan oleh teman-teman wartawan khusus liputan Hukrim, sebagai bentuk peduli sosial kepada saudara-saudara di Halut yang terkena musibah.

“Bantuan ini digalang selama tiga hari dari wartawan Hukrim. Alhamdulillh hari ini telah disalurkan ke posko Abnu Al-Khairat untuk di distribusikan ke Halut,” katanya.

Sandin menyebutkan, adapun bantuan ini didapatkan dari sumber-sumber yang selama ini menjadi mitra kerja. Seperti Polda Malut, Danrem 152 Babullah beserta orang-orang yang ikut berpartisipasi menyumbangkan atau telah mendominasikan.

“Pihak-pihak yang telah memberi bantuan itu, patut kiranya diucapkan banyak terima kasih. Meski tidak sebarapa namun semoga dapat bermanfaat bagi korban banjir di Kabupaten Halut dan meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua posko TRC Abnaul Al-Khairad, Halid Alkatiri mengucapkan terikasih kepada rekan-rekan wartawan khususnya yang melaksanakan peliputan di wilayah Hukrim, karena turut ambil bagian terhadap korban bencana banjir.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang ikut ambil bagian untuk meringankan beban korban bencana, dan yang pasti bantuan ini akan kita salurkan Sabtu (23/1) besok,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi kemanusiaan ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, aksi ini dilakukan untuk bantuan korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan. (Alan)

Komentar