oleh

Wartawan Online Taliabu jadi Promotor Vaksinasi Covid-19

BOBONG, LM  – Dua anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Pulau Taliabu menjadi promotor kesehatan dalam kegiatan vaksinasi covid-19 di tingkat kecamatan, Pulau Taliabu.

Hal itu terlihat saat Dinas Kesehatan Pulau Taliabu menggelar sosialisasi dan advokasi vaksinasi covid-19 di 3 kecamatan yakni kecamatan Tabona, Kecamatan Taliabu Selatan dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan.

Saat kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19, di kecamatan Tabona berlangsung pada Selasa (09/03/2021) salah satu anggota IWO, Mohri Umaaya (Wartawan Baritamalut.co) menjadi orang yang kedua menerima dosis vaksin sinovac setelah Kepala Pemerintahan Kecamatan Tabona.

Kemudian di kecamatan Taliabu Timur Selatan, Sekretaris IWO Taliabu, Hamsan Banapo, Wartawan (Haliyora.Id) juga menjadi orang ke-3 yang menerima vaksin pada Rabu (10/03/2021).

Usai menerima vaksin Sinovac, Hamsan Banapon saat diwawancarai mengaku merasa aman tanpa ada gejala yang menakutkan.

“Pasca tadi tidak ada gejala apapun,” ungkapnya.

Hamsan Banapon Juga berharap agar wartawan di pulau Taliabu bisa menerima dosis vaksin Sinovac, agar terlindung dari ancaman covid-19.

“Jadi untuk rekan-rekan pers agar semuanya mau menerima vaksinasi, karena selain menambah daya tahan tubuh, vaksin juga membuat kita aman dari penyakit covid-19,” pintanya.

Langkah wartawan Taliabu yang mau menerima vaksinasi tersebut juga mendapat apresiasi dari kepala Dinas kesehatan Pulau Taliabu.

“Untuk teman-teman wartawan terimakasih telah menjadi promotor dalam kegiatan vaksinasi covid-19 di tingkat kecamatan se Pulau Taliabu, sudah mau menjadi testimoni bagi masyarakat agar tidak perlu takut pada vaksinasi covid-19 karena vaksin itu aman dan halal,” tutur Kuraisia Marasaoly.

Sumber : Beritamalut.co

Komentar