oleh

Wawali Tikep Ingatkan Kelompok Tani Jangan Salahgunakan Bantuan Alsintan

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) dibawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen terus mendorong sektor pertanian sebagai salah satu sektor andalan. Penegasan ini disampaikan Wakil Wali Kota (Wawali) saat membuka kegiatan pelatihan dan uji coba mesin panen jagung (Corn Combine Harvester) CHS 400J di Kelurahan Ome, Kecamatan Tidore Utara, Selasa (27/8).

Dihadapan sejumlah peserta pelatihan dari sejumlah kelompok tani dari Kabupaten Halmahera Utara, Pulau Morotai, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Pulau Taliabu dan Kota Ternate ini, Wawali Muhammad Sinen menegaskan, dengan adanya bantuan berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) hendaknya dirawat dan difungsikan sesuai kebutuhan.

“Perlu saya tegaskan disini bahwa alat pertanian yang diberikan itu patut dijaga. Jangan di salahgunakan atau dialihfungsikan. Sebab, dari pengalaman sebelumnya ada alat pertanian yang disalahgunakan, begitu juga di sektor perikanan apalagi kalau sampai dijual. Itu tidak bisa, bahkan ada petani minta ketinting ada nelayan minta alat pertanian.” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tikep Imran Jasin menyebut, peserta pelatihan yang datang dari beberapa daerah di Maluku Utara.”Ini karena di Kota Tidore Kepulauan yang baru mendapat bantuan alat pertanian berupa mesin panen jagung (Corn Combine Harvester) CHS 400J.”katanya.

Untuk diketahui, pelatihan ini juga dihadiri perwakilan PT. Tanikaya sebagai salah satu distributor mesin pertanian yang ditunjuk Kementerian Pertanian. (Alan)

Komentar