oleh

Zahra Yolanda Mus Hadiri Pelantikan Ketua Umum TP-PKK Pusat

TALIABU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Taliabu Zahra Yolanda Mus hadiri pelantikan Ketua Umum TP- PKK Pusat Tri Tito Karnavian di gedung Kartika, Balai Kartini Jakarta Selasa (12/11).

Dalam pelantikan dan serah terima jabatan Ketua umum TP-PKK masa bakti 2019-2024 ini selain dihadiri para Ketua TP-PKK se-Indonesia, Ketua dewan pembina TP-PKK Provinsi Kabupaten/Kota se-Indonesia turut juga dihadiri, Mendagri selaku ketua pembina, Menkes, Mensos dan Menteri PP-PA.

Zahra mengatakan, dalam sambutan Ketua umum TP- PKK meminta peran PKK sebagai mitra pemerintah dapat mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat. Olehnya itu, Ketum berharap kepada para Gubernur/Walikota dan Bupati selaku pembina PKK untuk memberikan dukungan, perhatian dan fasilitas untuk mendukung program – program PKK.

“Keberhasilan pelaksanaan program – program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai OPD selaku pembina TP-PKK,” katanya mengutip sambutan ketua umum.

Pelantikan ini. Sambung Zahra, merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi keberlangsungan organisasi dalam melaksanakan program kerja lima tahun ke depan. Sebab, dengan keanggotaan terbesar dan tersebar di berbagai pelosok daerah, PKK berpotensi besar dalam menggerakan partisipasi masyarakat dalam pembangunan indonesia.

“Saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan dan kegotong-royongan seluruh kader PKK hingga Kabupaten/Kota se-Indonesia kita mampu mewujudkan indonesia yang lebih baik,” tambahnya. (Sb)

Komentar